RSS

Mimpi Sepotong

Aku pernah berfikir tentang siapa aku ini
Tentang siapa diriku
Apakah aku yang ada sekarang pernah ada sebelumnya
Ada dalam kehidupan sebelumnya
Mungkin ada dalam bentuk kucing, angsa, harimau
Atau dalam bentuk manusia lainnya, perempuan atau laki-laki
Dan aku juga berfikir, jika aku yang sekarang mati,
Apakah dikehidupan berikutnya aku akan ada lagi
Mungkin dalam bentuk lainnya, hewan atau manusia
Dengan ingatan yang baru. Yang tak mengingat kejadian lalu
Aku juga berfikir, tentang mimpi-mimpi yang kualami
Sepertinya otakku disatu titik menyimpan rahasia tentang siapa aku
Yang dibagi hanya dalam mimpi sepotong-sepotong
Dimana aku menjadi fungsi lain, dan aku tahu peranku dalam fungsi itu.
Tidak tepat juga disebut déjà vu.
Yah, setiap mimpi sepotong berakhir
Dalam beberapa detik aku mengenal siapa diriku ada di mimpi itu
Yang tentu saja bukan diriku yang sekarang,
Aku juga beberapa kali berfikir
apakah aku yang lain sedang menjalani kehidupan lain juga
Berperan sebagai manusia lain
dengan fungsi dan kehidupan yang berbeda dengan kehidupan yang aku alami dan aku rasakan
dan aku juga pernah berfikir, apakah aku yang sekarang sering bertukar peran kehidupan dengan aku yang lainnya
Namun tidak saling mengenal antara sisi lainnya
Mereka hanya berbagi dalam memori kecil di otakku tanpa sepengetahuanku
hanya dibagi dalam mimpi yang sepotong.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar